PANTAI JONGGRING SALOKO

Pantai Jonggreng saloko terletak +- 11 km dari desa donomulyo yaitu desa Gondangtowo ujung selatan. Jalan menuju pantai yang juga tergolong sulit dan berbatuan serta di kelilinggi pepohonan di ruas jalan, sehingga pantai Jonggreng Saloko saat ini jarang pengunjungnya. Sebenarnya pantai Jonggreng Saloko sangatlah indah dan menarik sebagai tempat rekreasi, yang mana terdapat beberapa lokasi, salah satunya adalah adanya BROOS, yaitu terjadinya gelombang air yang menhamtam bebatuan dan bisa menimbulkan bunyi BROOS dan air laut bisa memancar dari batu diatas ketinggian 10 meter dari permukaan laut. Anda bisa melihat fotonya di blog jolodongasad.blogspot.com ni..


ni sebgai target kmi smua u/ mementau langsng gmbar ni di tmpat sbenarnx.Bross yg kmi liput dri sisi depan dan blakng bross.
Kmi smua j6 smpt mndekat smpai kurng lbih 1 mter dari pusat semburan bross...
Wlupn sngat brbahaya kmi smua pngen mengethui keajaiban alam itu secara jelas.

gmbar ni di ambl oleh tim mlaku2 jolodongasad.blogspot.com di tempat pertma kalinx kmi smua istirah...
deretan pasir ptih jg terliat putih dan bersh yg membentang luas di bibir pantai...Daun2 kring pun ikt terjatuh seraya tiupan smilir angin pantai.....
Hewan2 pasir sprt kerang(BRINGKING) dan kepiting(cuyu) jg ikt terliah kjar2an tanpa sadar bahwa mreka kmi perhatikan.

Jarum jm pda wktu tu mnunjukkan pkul 16.13,dan angin di bi2r pantai yg jolodong lwati brsma tim mlaku2 pun smakin dingin bercampur lembab....Ombak jg mlai menyerbu gnas bi2r pantai...Daun2 dan smpah kring pun ikt trsapu n terbawa gulungan ombak.Dan pra nelayan jg mlai mmpersiapakan dri u/ melaut.Tp 5af jolodong n tim mlaku2 gag mliput gmbrnx.

Za kwan2 nilah tim mlaku2 jolodongasad.blogspot.com yang hmpir seharian pnuh mlaku2 mnyusuri pantai jongring saloko dan wktu jg ud sore bgt saatnx kami smua bergegas u/ plang..Dan trma ksh bwt tman2 yang ud ikt menjelajhi blog ni.N smpai jumpa di lain waktu.....